Rabu, 06 April 2011

* cerita Fiktif Belaka ..




Pak Ustad Sholeh mala mini diundang ke sebuah acara menjelang pernikahan anak kepala Desa..
Truz dia membawakan tauziah tentang “ istri yang cerewet dan bawel.. “

Ok .. kita langsung aja y ..

Pak arman memiliki istri yang sangat cerewet dan bawel nauzubillah..
Dan pada suatu ketika pak arman mengajak istrinya jalan2 dengan menunggangi kuda .. mereka ingin ke kota seberang.. Kedebak .. kedebuk.. kedebak.. kedebuk.. * Kata pak Sholeh kepada para pendengar.. “ itu suara apa ???? ..

Kata pendengar : itu suara kuda ?

Pak Sholeh : haaaaaaaa ? jauh2 saya datang kesini ,saya dibilang kuda…. Sambil muka mesem* Itu suara saya

Pendengar : * semua tertawa

lanjut cerita pak arman*

Dan sampai di persimpangan jalan ada sumur tua yang sangat terkenal di daerah tersebut.. dan kata masyarakat sekitar situ, sumur tersebut adalah sumur yang paling angker… dan setiap ada yang masuk kesitu tidak aka nada yang selamat
“ dalam pikiran pak arman.. klo istri saya masuk sumur situ..
pasti hari2 saya akan aman karena tak akan mendengar lagi cerewetan dan kebawelan istrinya.... dan ternyata doa pak arman terkabulkan istri pak arman pun jatuh ke sumur tua dan angker itu..

Dalam pikiran pak arman “ akh syukurin.. biar aja dia jatuh.. toh selama ini dia cerewet dan bawel skali.. membuat saya pusing saja..

akhirnya pak arman pun melanjutkan perjalanannya.. *kedebak . kedebuk.. kedebak .. kedebuk..

” kata pak sholeh kepada pendengar.. saya tidak akan bertanya lagi karena saya tau jawabannya.. hehe “

Tiba2 dalam perjalanan pak arman mengingat kebaikan istrinya yang udah berpuluh2 tahun bersamanya , mendampinginya, dalam suka maupun duka… walaupun ia tau istrinya itu sangat cerewet dan bawel.. akhirnya ia pun kembali ke sumur tua itu, bermaksud tuk menolong istrinya..
Diambil lah sebuah bambu panjang. Lalu diturunkannya kesumur tua itu..

Pak arman sambil berteriak..

*istrikuuuuuuuuuuu.. istrikuuuuuuuuuuu.. ambilah bambu ini lalu peganglah erat2.. karena aku akan menolongmu…*

tiba2 bambu itu terasa berat sekali.. seperti sudah ada yang memegangnya..

“ dalam pikiran pak arman ini pasti istriku.. diangkatlah bambu itu..

Ternyata pemikiran dan kenyataan berbeda.. yang diangkat tadi bukanlah istrinya melainkan seorang Pak tua yang berambut dan berjenggot putih.

Pak arman : Kaget *
pak arman : kamu sapa ?
pak tua : Saya penunggu sumur tua ini.
pak arman : udah berapa lama kamu berada di dalam ?
pak tua : udah 200 tahun saya berada di sumur ini ..
pak arman : lalu kenapa anda keluar..?
pak tua : karena saya g tahan.. ada seorang wanita dibawah sana yang sangat cerewet dan bawel… akhirnya saya keluar saja… kamu suaminya ?
pak arman : iyah pak…
pak tua : tahan juga y.. kmu berpuluh2 tahun bersamanya..
pak arman : … ??

1 komentar: